Tips SEO untuk Pemula yang Mudah Dipahami dan Dilakukan

Tips SEO untuk Pemula yang Mudah Dipahami dan Dilakukan - Memiliki sebuah website akan sangat berarti jika banyak pengunjung yang mengunjungi website yang Anda miliki. Untuk menarik jumlah pengunjung, Anda harus mengetahui dasar-dasar dari Search Engine Optimization atau SEO dengan baik. Penggunaan SEO dengan baik akan mendapatkan perhatian dari search engine dan akan mendapatkan sebuah peringkat di dalam search engine. SEO sendiri tidak diajarkan pada jaman Anda sekolah dulu. Tak mengherankan jika banyak orang yang tidak paham mengenai SEO. Jika Anda ingin mengenal dan memahami lebih lanjut mengenai SEO, Anda dapat mengetahuinya pada kesempatan kali ini. Untuk mengenal dengan baik mengenai SEO, Anda dapat memperhatikan tips SEO untuk pemula di bawah ini.
Search Engine Optimization atau SEO sendiri dapat membuat website yang Anda miliki mendapatkan peringkat pada mesing pencari. Search engine sendiri memiliki algoritma dalam menentukan peringkat sebuah website. Semakin tinggi peringkat sebuah website, semakin mudah pula website tersebut ditemukan oleh para pengguna internet. Peringkat tiga besar oleh search engine memiliki besar komulatif sebesar 50% lebih dan untuk peringkat pertamanya akan mendapatkan perhatian sebesar 20%. Untuk mendapatkan perhatian dari para pengguna internet, Anda harus melengkapi website yang Anda miliki dengan konten yang berkualitas, struktur dan navigasi yang menarik, memperhatikan kepuasan pengguna dan popularitas dari website yang Anda miliki. 

Dalam mamaksimalkan SEO, Anda dapat memperhatikan tips SEO untuk pemula yang terdiri dari:
  • - Mengoptimalkan halaman website dengan baik dan benar
  • - Meriset kata kunci
  • - Menganalisa kompetisi
  • - Menciptakan konten yang menarik
  • - Membangun reputasi dan link yang baik
  • - Melakukan audit pada performa Search Engine Optimization

Dalam mengikuti tips SEO untuk pemula, pemilik website harus menentukan apakah on-page SEO yang Anda miliki sudah bekerja dengan baik atau belum. Dengan melakukan on-page, search engine dapat menilai apakah website yang Anda miliki telah sesuai dengan keinginan pengguna internet. Untuk mendapatkan perhatian search engine, Anda harus membuat website yang berkualitas dan relevan. Tanpa membuat website yang berkualitas dan relevan, Anda tidak akan mendapatkan peringkat pada mesin pencari tersebut. Anda harus melakukan on-page SEO agar pengunjung merasa terbantu dalam melakukan eksplorasi, search engine dapat dengan mudah memahami website yang Anda buat dan dapat membuat pengunjung website merasa betah untuk berlama-lama di dalam website yang Anda miliki. Dengan kata lain, pengunjung lebih menyukai website yang dilengkapi dengan konten-konten yang berkualitas. Kelengkapan akan konten tersebut akan membuat website Anda diperhatikan oleh mesin pencari.

Sebuah website yang dapat memuaskan para pengguna internet biasanya mampu memberikan informasi penting kepada para pengunjung website. Selain itu, pengunjung juga lebih tertarik dengan website yang menonjol ketimbang dengan website biasa. Pengunjung yang merasa terhibur dan terdidik tak segan-segan untuk selalu mengunjungi website yang Anda miliki. Kondisi ini yang membuat website Anda digemari dan dapat ditemukan dengan mudah oleh search engine sekelas Google. Agar website yang Anda miliki mampu bertahan lama dalam search engine, Anda harus memperhatikan kriteria website yang baik tersebut. Jangan sekali-kali memposting ulasan yang tidak mendidik, tidak original dan tidak berbobot karena search engine tidak akan tertarik dengan postingan tersebut. Setelah mengetahui beberapa tips SEO untuk pemula ini, semoga Anda dapat memahaminya dengan baik sehingga mampu melahirkan website yang relevan dan berkualitas.


 Salam 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips SEO untuk Pemula yang Mudah Dipahami dan Dilakukan